Harga Bitcoin Turun ke Posisi Terendah Baru Dalam 1 Bulan di $64.000

Sumber; Unsplash

Bitcoin mengalami titik terendah baru dalam satu bulan pada tanggal 18 Juni karena upaya untuk menembus $67.000 gagal untuk dipertahankan.

Grafik BTC/USD 1 jam. Sumber: TradingView

Penurunan Harga BTC Mencapai $64.000

Data dari Cointelegraph Markets Pro dan TradingView mencatat bahwa harga BTC fluktuatif pada sesi trading Wall Street hari sebelumnya. Hal ini menyebabkan harga BTC naik ke level tertinggi lokal $67,250.

Sayangnya, momentum tersebut segera terhenti karena penjual menyebabkan harga Bitcoin turun menjadi $64,050 dalam beberapa jam kemudian.

Perubahan order book BTC/USDT di Binance. Sumber: Skew

Skew tetap beralasan bahwa harga terendah yang terjadi dalam beberapa hari terakhir adalah perilaku yang “tidak biasa”. Pertanda baik di sini adalah premi spot & pendanaan yang cukup rendah.

Sementara itu, data dari sumber pemantauan CoinGlass menunjukkan kondisi likuiditas yang berfluktuasi pada pair BTC setelah posisi terendah terbaru.

Heatmap likuidasi BTC. Sumber: CoinGlass

Tingkat pendanaan sedikit positif, menunjukkan bullish. Secara teknis, harga BTC masih bisa turun lebih rendah ke zona ‘dream long’, tetapi tidak akan mengejutkan untuk melihat zona tersebut bergerak ke depan.

Baca Juga: Short Bitcoin Senilai $1,4 Miliar Berisiko Likuidasi Jika Harga BTC $74,3 Ribu

Hardianti

Hardianti

Lulusan sarjana Fisika Universitas Hasanuddin. Menggeluti bidang penulisan artikel dan transkrip.

Artikel Lainnya:

Advertisement