Tanggapan Komunitas Kripto Atas Peretasan Core Bitcoin Developer

Luke Dashjr, salah satu Bitcoin core developer mengklaim bahwa Pretty Good Privacy (PGP) miliknya telah diretas. Atas kejadian tersebut, Dashjr kehilangan lebih dari 200 BTC ($3,5 juta atau setara dengan Rp54,4 miliar).

“PGP key saya telah diretas dan Bitcoin saya dicuri. Saya tidak mengerti, mohon bantuannya,” tulis Dashjr.

Anggota komunitas kripto pun turut menyuarakan keprihatinan mereka melalui Twitter. Beberapa diantaranya menjadi bingung bagaimana cara menjaga keamanan Bitcoin miliknya jika developer saja masih bisa diretas.

“Anda tentu sangat paham akan keamanan terkait bidang ini, jadi sangat mengejutkan. Jika hal seperti ini bisa terjadi pada Anda, maka hanya ada sedikit harapan bagi kebanyakan orang,” tulis salah satu anggota komunitas.

Sementara itu, analis Bitcoin Namcios percaya bahwa sentimen-sentimen ini bukanlah penilaian yang adil terhadap situasi tersebut. Ia mengungkapkan bahwa meskipun Dashjr memiliki pengetahuan yang tinggi tentang Bitcoin, bukan berarti bahwa dia tidak dapat membuat kesalahan.

CEO Binance, Changpeng Zhao, juga turut menanggapi tweet Dashjr. Ia bertanya apakah ada sesuatu yang dapat dilakukan exchange crypto untuk membantu menyelesaikan masalah ini. CEO Binance tersebut kemudian berjanji bahwa tim keamanan akan memantau aset dan membekukan BTC jika ada yang disimpan ke dalam exchange crypto mereka.

Baca Juga: Binance Tangguhkan Akun Trader Setelah Mengeluh di Twitter

Hardianti

Hardianti

Lulusan sarjana Fisika Universitas Hasanuddin. Menggeluti bidang penulisan artikel dan transkrip.

Artikel Lainnya:

Advertisement