The Fed Naikkan Suku Bunga, Bitcoin Stabil di $29.000

Sumber: Unsplash

Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH) bertahan stabil pada awal jam perdagangan Eropa karena saham berjangka naik. Dua mata uang kripto teratas berdasarkan nilai pasar ini mengabaikan kenaikan suku bunga sebesar 25 basis poin oleh The Fed.

Harga BTC bertahan stabil setelah kenaikan suku bunga

BTC, aset digital terbesar di dunia, diperdagangkan pada $29.429, menurut data CoinDesk.  Sementara itu, Ether dengan harga $1.875, naik 1,24%.

Terlepas dari kenaikan tersebut, Bitcoin masih jauh dari level tertinggi di bulan Juli sebesar $31.800. Sebagian besar tahan terhadap peristiwa-peristiwa makroekonomi yang selama setahun terakhir ini telah memicu reaksi harga yang lebih dramatis.

Berbeda dengan itu, Stellar (XLM) dan Solana (SOL) naik sebanyak 13%. Hal ini disebabkan karena produk investasi institusional mengalami arus masuk di bulan Juli, setelah kemenangan parsial pengadilan Ripple atas SEC di pertengahan bulan.

Pengaruh Kenaikan Suku Bunga

Pengumuman Fed “tidak mengubah apapun terkait kripto,” kata Lex Sokolin, mitra pengelola dana investasi Web3 Generative Ventures. “Kita sudah berada dalam lingkungan yang bebas risiko. Situasi mungkin bisa menjadi lebih buruk dengan adanya resesi, tetapi teknologi dan keuangan berada pada valuasi yang cukup stabil.”

“Respons pasar terhadap kenaikan suku bunga The Fed relatif tenang, karena kenaikan tersebut sebagian besar telah diprediksi. Penting untuk terus memantau apakah yang terbaru menandai akhir dari siklus kenaikan suku bunga saat ini,” Greta Yuan, Kepala Riset VDX yang berbasis di Hong Kong.

Baca Juga: Total Blok Bitcoin yang Telah Ditambang Sebanyak 800.000

Hardianti

Hardianti

Lulusan sarjana Fisika Universitas Hasanuddin. Menggeluti bidang penulisan artikel dan transkrip.

Artikel Lainnya:

Advertisement