GameFi dan Metaverse Fabric Dapat Dengan Mudah Dihubungkan Dengan Inery Blockchain

Sumber: Coinpedia

Sektor game mengalami pertumbuhan pesat akhir-akhir ini, terutama selama dan setelah pandemi dan dimulainya game Play-to-Earn (P2E). Diperkirakan bahwa sektor ini akan mempertahankan tingkat pertumbuhannya dan berpotensi menjadi industri senilai $321 miliar pada tahun 2026. Karena jumlah pengguna terus bertambah, merek terkenal seperti Nike dan Gucci telah membenamkan diri di sektor GameFi untuk memperluas jangkauan audiens mereka.

Juga sangat dipuji bahwa sektor game adalah pintu gerbang ke ruang Web3, crypto, dan blockchain. Faktanya, sektor game mengklaim pertumbuhan sekitar 50% dari bulan ke bulan di semua aktivitas terkait blockchain, yang berarti ratusan juta transaksi. Dan jika angka-angka adalah sesuatu yang harus dilalui– dan angka tidak berbohong, ini menggambarkan prospek yang tak terhitung jumlahnya yang dimiliki atau bisa dimiliki oleh game metaverse.

Tantangan di Metaverse

Garis kesalahan yang menonjol di sektor game ada hubungannya dengan keamanan dan privasi. Banyak proyek GameFi hampir tidak memprioritaskan keamanan, yang terlihat jelas dalam beberapa aktivitas peretasan terbesar di dunia. Misalnya, peretasan terbesar di sektor GameFi adalah peretasan jembatan Ronin Axie Infinity, yang mengakibatkan kerugian lebih dari $600 juta. Rupanya, game P2E memprioritaskan keuntungan daripada keamanan dengan meluncurkan proyek tanpa langkah-langkah keamanan yang memadai – seperti audit jembatan token, memberikan beberapa titik masuk kepada pelaku ancaman untuk manipulasi dan serangan.

Ini juga menyajikan masalah umum lainnya – interoperabilitas.

Infrastruktur metaverse yang ada benar-benar terputus. Proyek seperti Roblox, Bloktopia, Decentraland, dan The Sandbox, misalnya, telah memisahkan data pengguna pada jaringan blockchain individu yang mendasarinya. Dalam istilah yang lebih sederhana, jika Anda memiliki aset digital atau barang koleksi di satu dunia maya, Anda tidak dapat mengaksesnya di tempat lain. Mengapa? Karena data disimpan pada sistem data yang berbeda, yaitu, platform berperilaku seperti dunia virtual tunggal dan mengabaikan luasnya ekosistem metaverse. Agar pengguna dapat mengakses dan berbagi data atau aset digital yang sama, mereka memerlukan jembatan untuk menghubungkan titik akhir. Dan jembatan belum menjadi pengalaman yang aman bagi pengguna.

Peran Inery di Sektor GameFi

Proyek GameFi dapat diluncurkan di atas blockchain Inery untuk memanfaatkan fitur blockchain dalam menyimpan, mengakses, mengelola, dan berbagi data dengan aman.

Atribusi dan Kepemilikan Aset

Sistem data Inery diposisikan untuk memberikan kepemilikan dan atribusi digital yang terbukti atas koleksi dan aset dalam ekosistem metaverse. Ini dicapai dengan menggunakan sifatnya yang tidak berubah dan terdistribusi, di mana kontennya konsisten di semua node dan tidak dapat dirusak atau dimanipulasi. Selain itu, ia menawarkan kelangkaan digital yang dapat diverifikasi secara matematis dari aset dalam game, yang melengkapi kepemilikan digital yang terlihat secara publik. Kelangkaan diterjemahkan menjadi proposisi nilai penting untuk aset yang mendasarinya. Gamer juga dapat dengan mudah menandatangani pesan menggunakan kunci pribadi mereka untuk mengakui kepemilikan atas aset mereka.

Cetak, Buat, Kumpulkan, Bagikan, dan Miliki NFT

Sebagian besar perusahaan di game metaverse bereksperimen dengan koleksi digital. Misalnya, sepatu Nike dijual sebagai NFT dalam game Roblox kepada para pemain. Inery memungkinkan pengguna dan perusahaan untuk mencetak, membuat, mengumpulkan, berbagi, dan memiliki NFT dalam ekosistem, sambil menawarkan skalabilitas, keamanan, dan kecepatan yang tak tertandingi.

Privasi dan Keamanan Data

Inery memperkenalkan solusi di mana data pengguna disimpan, dikelola, dan diakses dari sistem data terdesentralisasi – IneryDB. Dengan mendistribusikan data pemain game di beberapa node/server, ini menghilangkan ancaman privasi dan keamanan, seperti peretasan. Seorang peretas, misalnya, harus mengakses semua node untuk mendapatkan akses ke data pengguna, yang hampir tidak mungkin. Perusahaan pihak ketiga juga dapat mengakses data pengguna hanya dengan izin mereka.

Interoperabilitas Metaverse

Inery membawa interoperabilitas ke dalam permainan. Kemampuan kompatibilitas lintas rantainya memungkinkan platform untuk berkomunikasi satu sama lain, memungkinkan pengguna untuk mentransfer/berbagi dan mengakses data serta koleksi dan aset digital di berbagai platform. Ini menghilangkan kebutuhan akan jembatan terpusat yang meninggalkan celah bagi peretas untuk mencuri data atau aset digital selama transfer. Karena aset dan konten digital didistribusikan di beberapa platform metaverse, pengguna dapat mengaksesnya dari node terdekat.

Inery menyediakan pendekatan holistik untuk aset digital dan portabilitas konten serta interoperabilitas di berbagai platform metaverse. Ini pada akhirnya akan membuka peluang tanpa akhir untuk proyek GameFi, dan membuatnya lebih mudah diakses dan dipercaya.

Tentang Inery

Inery adalah manajemen basis data terdesentralisasi pertama dan solusi blockchain dengan visi untuk mengaktifkan paradigma baru untuk data. Platform ini mengaktifkan cara yang dapat ditingkatkan untuk mengakses data dengan menggabungkan fungsionalitas teknologi blockchain seperti kekekalan, keamanan, dan aset data yang dikendalikan pengguna dengan properti manajemen basis data terdistribusi seperti latensi rendah dan kueri kompleks. Blockchain layer-1-nya memungkinkan interoperabilitas lintas-rantai, skalabilitas, dan jaringan yang ramah lingkungan untuk mendukung penyebaran aplikasi terdesentralisasi.

Website | Twitter | Telegram | Telegram Ann | LinkedIn | Discord | Reddit

Artikel Lainnya:

Advertisement